Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi ARD dan Patch nya

Dijaman yang serba canggih ini berbagai aktivitas mulai beralih menggunakan teknologi. Adanya teknologi dapat membantu segala aktivitas menjadi lebih mudah dan cepat baik itu dibidang transportasi, jual beli, informasi, ataupun di dunia pendidikan. Baru baru ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) memanfatkan teknologi dengan meluncurkan aplikasi raport digital yang berbasis web online dan juga aplikasi Sibos pintar.


Tampilan ARD Madrasah

Nah mungkin ada dari pembaca artikel ini yang masih belum mengetahui apa itu Aplikasi Raport Digital (ARD) ? Aplikasi raport digital adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk pendataan nilai raport siswa madrasah yang sesuai dengan standar kurikulum madrasah tahun ini. Sejak aplikasi ARD ini dirilis, aplikasi ini kini menjadi banyak perbincangan dikalangan operator madrasah. Halaman resmi web aplikasi raport digital juga kini sudah bisa diakses.

Nah bagi kamu yang ingin masuk ke halaman web aplikasi raport digital tingkat  RA, MI, MTs dan MA. Silahkan kamu login di alamat web ini (KLIK DISINI). Setelah kamu masuk ke halaman web aplikasi raport digital tingkat RA, MI, MTs dan MA, maka disitu terdapat beberapa pilihan menu sesuai dengan tingkatan masing masing. Silahkan kamu pilih dengan cara klik menu yang sesuai dengan tingkatan kamu. Atau kamu juga bisa langsung kunjungi di alamat URL berikut ini.
Dalam aplikasi raport digital ini terdapat beberapa menu yang harus diisi oleh operator. Menu tersebut adalah menu beranda dan menu konfigurasi. Untuk menu beranda didalamnya terdapat menu guru, menu siswa, menu ekstrakurikuler dan menu untuk belajar. Sedangkan untuk menu konfigurasi didalamnya terdapat menu madrasah, mata pelajaran, muatan lokal, ekstrakurikuler, guru, siswa dan golongan belajar.

Nah bagi kamu yang sedang mencari aplikasi raport digital ini kamu bisa download di link yang kami sediakan dibawah. Karena pada kesempatan kali ini kami bagikan file apk Aplikasi Raport Digital (ARD) beserta patch nya
  1. Patch Madrasah Ibtidaiyah        KLIK DISINI
  2. Patch Madrasah Tsanawiyah     KLIK DISINI
  3. Patch Madrasah Aliyah             KLIK DISINI
  4. Patch Semester      KLIK DISINI
  5. Patch Raport 1       KLIK DISINI
  6. Patch Raport 2       KLIK DISINI
  7. Patch Raport 3       KLIK DISINI
  8. Patch Raport 4       KLIK DISINI
  9. Patch Raport 5       KLIK DISINI
  10. Patch Raport 5 MI   KLIK DISINI
  11. Patch Raport 6       KLIK DISINI
  12. Patch Raport 7       KLIK DISINI
  13. Patch Raport 8       KLIK DISINI
Sebelum melangkah lebih jauh mungkin perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut terkait ARD Versi Baru (Restore):
  • Madrasah yang telah selesai menggunakan ARD dan sdh membagikan Raport ke siswa, harus migrasikan datanya dari ARD Versi Lama ke Versi yang Baru.
  • Madrasah yang baru mulai mengerjakan ARD, Harus menggunakan  VDI ARD versi Baru.
  • Madrasah yang menggunakan ARD versi baru diklik Update pada menu Singkron Data... Apabila terklik harus mengganti ARD tersebut menggunakan VDI ARD yang Fresh.

Petunjuk Pengoprasiannya KLIK DISINI

Install VDI Baru tersebut pada aplikasi Virtual Box. Dan pastikan Sobat tidak menghapus VDI yang lama, karena database dari VDI yang lama ini akan digunakan pada VDI yang baru ini.

Update:Aplikasi ARD Offline bisa anda unduh DISINI atau DISINI

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Aplikasi ARD dan Patch nya". semoga bermanfaat buat kalian semua.
Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

Posting Komentar untuk "Aplikasi ARD dan Patch nya"