Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Pendataan UAMBNBK

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2018 cukup menjadi banyak perbincangan. Hal ini disebabkan karena ada 2 jenis model pelaksanaan ujian yang bisa diikuti oleh madrasah.

Dua model yang saya maksud di sini adalah pelaksanaan UAMBN dengan menggunakan kertas seperti yang selama ini dilakukan. Dan yang kedua ialah diselenggarakan dengan Berbasis pada komputer seperti layaknya UNBK.

http://madrasah.argociptapersada.com/ Alamat Pendataan UAMBNBK

Untuk model yang pertama berbasis kertas, tentu tidak ada masalah karena pasti secara sistem dan mekanismenya tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lantas, yang jadi perbincangan saat ini adalah untuk model kedua, yaitu Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK).

Yang menjadi pokok pembahasan adalah kapan aplikasi ini akan dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag)?

Sebab pada akhir bulan Maret 2018, pelaksanaan UAMBN untuk jenjang pendidikan Madrasah Aliyah (MA) sudah mulai dilaksanakan.


Sedangkan sampai saat ini aplikasi UAMBNBK belum juga dirilis, sehingga cukup membuat para proktor madrasah menjadi resah.

Memang benar, Dirjen Pendis Kemenag telah mengeluarkan Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK. Namun jika aplikasi tidak segera dirilis maka sama saja tetap membuat madrasah menjadi bingung. Sebab mereka belum tahu mengenai cara penggunaannya.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini aplikasi UAMBNBK bisa segera dirilis, sehingga madrasah bisa sesegera mungkin mempelajari aplikasi tersebut.

Alamat Pendataan UAMBNBK

Dalam berbagai grup seputar madrasah, beredar informasi mengenai alamat website pendataan khusus untuk UAMBNBK.

Website tersebut berfungsi untuk melakukan pendataan Ruang, Penjadwalan Madrasah, Pemaketan dan juga Penjadwalan terhadap masing- masing peserta didik secara online.

Adapun alamat website yang dimaksud adalah sebagai berikut: http://madrasah.argociptapersada.com/ (domain sementara sampai menunggu domain dari Kemenag)

Untuk installer Aplikasinya akan menyusul. File installer hanya mencakup proses sinkronisasi dan juga ujian (step 2 dan 3).

Sedangkan Username dan Password untuk login ke dalam Website Pendataan UAMBNBK bisa diunduh pada link di bawah ini : 


Mengetahui informasi tersebut, saya pun segera mengeceknya. Dan benar setelah mengunjungi website yang dimaksud kita akan masuk ke dalam pendataan UAMBNBK seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas.

Sayangnya setelah saya memasukkan Usename dan Password, website tersebut belum bisa bekerja maksimal. Sehingga saya belum bisa melakukan pendataan. Mudah-mudahan segera dapat pencerahan untuk cara penggunaan website tersebut. 


Demikianlah informasi mengenai http://madrasah.argociptapersada.com/ Alamat Pendataan UAMBNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

Posting Komentar untuk "Alamat Pendataan UAMBNBK"