Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Terbaru Web UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

Tidak terasa kita hampir mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer padahal rasanya baru bulan kemaren kita menjadi seorang proktor dan tekhnisi untuk mengantarkan peserta didik kita yang berada di kelas akhir. 

Rencananya dibulan Desember ini kita akan dihadapkan dengan yang namanya simulasi tahap pertama untuk mengukur seberapa siapkah kita dan juga untuk belajar sebelum pada Ujian Akhir yang sesungguhnya dan ini tidak diwajibkan yang artinya sekolah/Madrasah boleh tidak ikut jika ada kendala ataupun hal yang lain tapi jika sudah siap maka lebih baik ikut untuk menikmati hal - hal  terbaru yang disajikan.

Sebelum pada tahapan di web UNBK tentunya kita diharuskan menyelesaikan tahapan sebelumnya yakni menyelesaikan EMIS, DAPODIK, PDUN, BIOUN baru kita sampai tahapan web UNBK dan melengkapi data kemudian kalo tahapan di BIOUN selesai kita tinggal menarik data siswa melalui web UNBK.

Adapun cara login ke web UNBK sebagai berikut :
  1. Kita masuk pada URL : https://unbk.kemdikbud.go.id/
  2. Kemudian kita akan di alihkan pada laman web UNBK tahun pelajaran 2018/2019.
  3. Masukkan username dan pasword 
  4. Untuk username dan pasword tetap username tahun sebelumnya hanya bedanya kita menambahkan angka "NOL" sebelum NUS misal tahun lalu kita menggunakan user P0510123 untuk saat ini menggunakan P05100123 makanya admin kasih judul cara login terbaru karena berbeda dengan tahun sebelumnya.
  5. Setelah itu login dan setelah masuk silahkan update data sekolah sesuai keadaan saat ini. dan selalu berkordinasi dengan pihak kemenag ataupun HD kabupaten dan tetap pantau perkembangan web UNBK. untuk tampilan web UNBK yang baru selesai di update seperti gambar dibawah ini :

Cara Login Web UNBK Terbaru


User : NBBXXYYYY
Pass : masih sama tahun lalu

Ket :
N = jenjang (P:SMP, U:SMA, K:SMK)
BB = kode provinsi
XX = kode wilayah
YYYY = kode sekolah (4 digit)

Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

Posting Komentar untuk "Cara Login Terbaru Web UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019"