Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Nilai Dapodik 2019.c versi 1.0

Bagi yang belum menggunakan aplikasi e-Rapor sudah tentu ada kesulitan tersendiri saat harus input nilai Rapor dan nilai US/USBN ke Dapodik, apalagi jumlah peserta didik cukup banyak. Walaupun Dapodik 2109.c semakin ketat sekuritasnya tapi saya selalu berusaha menyiasati untuk menghindari jebakan batman.

Yang akan menggunakan aplikasi Nilai Dapodik 2019.c versi 1.0 harus membaca dan memahami prosedur langkah kerjanya secara cermat. Dan segala resiko terhadap kerusakan data bukan tanggung jawab pengembang.

Langkah-langkah pengoperasiannya:
  1. Wajib melakukan sinkronisasi dapodik terlebih dulu
  2. Sudah menyusun mata evaluasi pada menu Nilai Rapor dan US/USBN
  3. Tutup aplikasi Dapodik dan install aplikasi Nilai Dapodik 2019.c
  4. Buka aplikasi NilaiDapodik melalui Run as administrator.
  5. Buat template excel Nilai Rapor dan Nilai US/USBN seluruh rombel kelas. Hasil file template excel secara otomatis tersimpan dalam folder Nilai_Dapodik di Documents.
  6. File nilai template excel distribusikan ke masing-masing wali kelas atau tim nilai rapor untuk diisi sesuai data nilai rapor yang ada.
  7. Jika nilai sudah diisi secara lengkap pada file template excel simpan/copykan ke dalam sub folder Impor_Nilai  dalam folder Nilai_Dapodik.
  8. Lakukan Impor Nilai Rapor dan Nilai US/USBN untuk masing-masing Rombel kelas yang sudah siap dalam sub folder Impor_Nilai.



CATATAN PENTING!
Jangan sekali-kali melakukan Validasi dalam Dapodik jika belum menekan tombol Pulihkan untuk Validasi Dapodik di aplikasi Nilai Dapodik. Jika belum dilakukan maka resikonya akan kedetek penggunaan aplikasi ilegal. Tombol Reload bisa digunakan jika aplikasi Dapodik dalam kondisi sudah close.


Link Unduhan Aplikasi Nilai Dapodik 2019.c versi 1.0

Aplikasi Nilai Dapodik 2019.c versi 1.0 ini merupakan hasil kaya om Adhitya Exa Ramadhan. Semoga karya - karya beliau bisa menjadi ladang amal baginya. Amin.

Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

Posting Komentar untuk "Aplikasi Nilai Dapodik 2019.c versi 1.0"