Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Verval Individu GTK

Cara Daftar Verval Individu GTK |Berikut ini adalah Tutorial dan Panduan lengkap tentang cara mendaftar secara online verifikasi dan validasi (verval) individu GTK, dan Cara Cetak Kartu Identitas GTK, sedikit penjelasan serta langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. 

Sistem verifikasi dan validasi individu GTK atau guru dan tenaga kependidikan juga bisa cetak kartu Identitas GTK setelah kita berhasil login dari cara pendaftaran yang telah ditentukan oleh PDSP Kemdikbud,  Atribut GTK (Verval GTK) yang bermuara pada data pokok pendidikan atau Dapodik, akun login ini milik individu, yang diantaranya memuat data sebagai berikut:
  1. Data Pendidikan Formal
  2. Data Golongan /Kepangkatan
  3. Data Jabatan Struktural
  4. Data Jabatan Fungsional
  5. Data Sertifikasi
  6. Data Pekerjaan
  7. Ringkasan Data.


Cara Pendaftaran Sistem verifikasi dan validasi individu GTK

Kemudian anda akan menuju halaman seperti dibawah ini :

Cara Daftar Verval Individu GTK
Klik mendaftar akun, setalah muncul tampilan isi nama user, email yg aktif yang ada dan telah diinputkan di aplikasi dapodik pada menu penugasan itu sangat di sarankan. isi secara lengkap data, jangan lupa uploadkan data pendukung berupa scan KTP yang sudah di compress ukuran dan terbaca dengan baik hasilnya.

Cara Daftar Verval Individu GTK (1)

Setelah berhasil daftar tunggu email konfirmasi pada email yang telah kita daftar kan. jika sudah ada konfirmasi pendaftaran diterima alias berhasil, maka login dan lihat data-data kita, secara lengkap tiap menu
  1. Data Pendidikan Formal
  2. Data Golongan /Kepangkatan
  3. Data Jabatan Struktural
  4. Data Jabatan Fungsional
  5. Data Sertifikasi
  6. Data Pekerjaan
  7. Ringkasan Data.


Cara Daftar Verval Individu GTK (2)

Cara Daftar Dan Cetak Kartu Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK
Klik pada menu paling bawah yaitu KARTU IDENTITAS GTK jika ingin mencetak kartu identitas GTK di Sistem verifikasi dan validasi individu GTK, sehingga akan menjadi seperti gambar di bawah.

Contoh Kartu Identitas Anggota

Demikianlah info kali ini mengenai "Cara Daftar Verval Individu GTK". Semoga bermanfaat buat kalian semua. Terutama OPS yang tergabung di FOPPSI Tangsel.
Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

2 komentar untuk "Cara Daftar Verval Individu GTK"

  1. Setiap kali mendaftar setelah klik mendaftar selalu dijawabnya ini : "Email saudara/i telah digunakan, lakukan Reset Password."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usahakan email yang didaftarkan sesuai dengan email yang ada di dapodik pada PTK masing masing

      Hapus