Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ngisi Kompetensi dan Riwayat Karir Guru Pada Dapodik 2017

Akhirnya, Pada tanggal 31 Januari 2017 Aplikasi Dapodikdasmen Telah Lahir. Sehingga Operator Sekolah bisa melanjutkan pekerjaannya dalam pengisian Dapodik untuk Semeter Genap tahun Pelajaran 2016/2017.

Namun, ada yang menarik pada aplikasi Dapodik 2017 ini. Jika Operator Sekolah sudah menginstal Dapodik 2017 dan melakukan validasi maka pada bagian GTK akan muncul keterangan invalid yang bernama "GTK a/n (Nama Guru Tersebut) dengan jenis PTK Guru Mapel Wajib Mengisikan Data Kompetensi Minimal Satu Record'.

Karena keterangan tersebut bersifat invalid, maka kita mau tidak mau harus mengisi data kompetensi guru tersebut yang  berada di (lihat Gambar Dibawah)

Cara Ngisi Data Kompetensi Guru Pada Dapodik 2017

Dan juga Data Riwayat karir Guru harus di Isi. dimana pada tab riwayat karir guru di isi dengan data - data dimana guru tersebut pernah ngajar. Baik disekolah Induk maupun non Induk. Baik yang sudah pensiun ataupun yang masih dijalanani.

Untuk lebih lengkapnya dalam Cara mengisi Kompetensi dan Riwayat Karir Guru Pada Dapodik 2017 silakan baca gambar dibawah ini:

Panduan mengisi Kompetensi dan Riwayat Karir Guru Pada Dapodik 2017

Adapun pengisian Riwayat Karir Guru ada di Tab Data Rincian Guru Yang mengenai Riwayat Karir Guru, yang nampak pada gambar dibawah ini:

Riwayat karir Guru

Demikianlah postingan kali ini mengenai Cara Mengisi Kompetensi dan Riwayat Karir Guru Pada Dapodik 2017. Semoga bermanfaat buat rekan rekan operator Sekalian.

Salam Satu Data.
Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

2 komentar untuk "Cara Ngisi Kompetensi dan Riwayat Karir Guru Pada Dapodik 2017"

  1. Tab Kompetensi di dapodik 2017 tidak muncul, solusinya gimana gan Saya sebagai OPS kewalahan untuk mau mengisi data kompetensi guru. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clear cache history web browsernya pak.

      gunakan CC Cleaner lebih mudahnya

      Hapus