Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Catatan dari Bimtek Dapodikdasmen se'Provinsi Jawa Barat

Catatan Bimtek Dapodikdasmen Se'Provinsi Jawa Barat di Garut 20-21 Pebruari 2016 dari Pak Nazarudin Kompetan (Admin Pusat GTK).

Yang hadir pada saat itu 26 Operator TK itupun HANYA perwakilan dari Kab. Ciamis saja, ya jadi PAUD dibahas juga jadi dapat ilmu juga mengenai Cek Info GTK/Tunjangan (Jempol buat IGTKI Kab. Ciamis & Dinas Pendidikan Kab. Ciamis yang telah mendelagasikan Operatornya).

 
Berikut adalah Catatan kecil tersebut:
  1. Bila Cek Info GTK Status Rekening (Silang) : Tenang nanti akan dibuatkan Rekeningnya oleh Pusat. Bagaimana kisahnya, nanti bunda akan tahu. Jadi Enjoy aja yah.
    Guru TK, tidak boleh Lintas jenjang misal pindah ke SD. Harus Konsisten, hidup matipun di TK
  2. Di Cek Info GTK, yg belum Sertifikasi jangan Lihat Validasi (yg silang, ceklis). Coba dilihat dengan seksama itu buat siapa datanya "VALIDASI TUNJANGAN PROFESI"
  3. Bila di Cek Info GTK keterangannya : Lulus di Kementerian Lainnya, itu masih proses jadi jangan galau ya bun..
  4. Di TK tidak ada Team Teaching (Guru Pendamping) Kalo istilahnya kerennya Duet Maut di Kelas.. hehe 1 Rombel 1 Guru kelas & Kepala Sekolah. bukan 1 Rombel 1 Guru Kelas, Guru Pendamping & Kepala Sekolah.
  5. Kesalahan dr Jenjang PAUD : Pembelajaran tidak diisi, Mapping rombel salah.
  6. Gelar jangan dimasukkan/ di entrykan di aplikasi dapodiknya seperti : Hj, Raden, S.Pd dan lain –lain Misal, Erwan Setiawan, S.Kom, H. Erwan Setiawan, S.Kom. Cukup Nama saja : Misal : Erwan Setiawan.
  7. Kalau sudah 4 hari data Cek Info GTK belum update/masuk lakukan sinkron ulang.
  8. Keaktifan PTK di Penugasan, sesuai dengan bulan berjalan. Misal kalau sekarang Januari ya Ceklis Januari, Terus Bulan Pebruari Ceklis itupun tiap diakhir bulan dan seterusnya. (Misal ya ini Misal, Kalau di Ceklis semua bulannya apakah kita tau nantinya Mutasi atau Meninggal)
  9. Semua Jenis Tunjangan diambil dari Dapodik. Jadi Cek n Ricek Datanya ya bunda, Kalo sudah oke/valid duluan bisa lebih duluan terbit SKTP nya.

Sebenarnya catatan tersebut diatas sebenarnya sama aza untuk jenjang Dasar Maupun Menengah. Kecuali point 4, Point tersebut memang dikhususkan untuk Jenjang TK/PAUD.


Demikianlah sedikit catatan dari Bimtek Dapodikdasmen se'Provinsi Jawa Barat. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Profil Singkat Pa Nazarudin Kompetan.

Nazarudin Kompetan
  1. Nama : Nazarudin Kompetan
  2. Tanggal lahir : 23 Juli
  3. Link Fb : Nazarudin Kompetan
  4. Blognya Pa Nazarudin (klik Disini)

Salam Satu Data
Erwan Setiawan
Erwan Setiawan Blogger, Internet Marketer

Posting Komentar untuk "Sebuah Catatan dari Bimtek Dapodikdasmen se'Provinsi Jawa Barat"